“MUSUH DALAM SELIMUT” di PILKADES BUMIHARJO

Pilkades merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi yang begitu merakyat. Pada hari Rabu, 25 September 2019 Desa Bumiharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri merupakan salah satu peserta Pemilihan Kepala Desa serentak tahap III periode 6 tahun tersebut.

Pilkades di wilayah Desa Bumiharjo terbilang sangat kondusif karena musuh dalam Pilkades ini adalah “Musuh Dalam Selimut ” (dalam artian sebenarya), karena 2 nama Calon Kepala Desa tersebut adalah 1. Bapak Sugiyanto sebagai pertahanan dan Ibu Diyah Pudjiastuti (Ibu Sugiyanto). Pada tanggal 11 September 2019 Panitia Pilkades melaksanakan acara pengambilan nomor urut  Calon Kepala Desa serta membacakan Visi dan Misi, dengan hasil dimana Bapak Sugiyanto sebagai calon nomor urut 1 dan Ibu Diyah Pudjiastuti sebagai calon nomor urut 2.

Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkades Desa Bumiharjo tanggal 25 September 2019 dimulai dari pukul 08. 00 WIB hingga pukul 14.00 WIB sesuai ketentuan, terbagi menjadi 3 TPS dengan jumlah DPT sebanyak 1527 orang. Pemilih mulai ramai berdatangan dengan alur menunggu di ruang tunggu yang sudah di sediakan panitia, menyerahkan surat undangan kepada saksi pendaftaran, diberikan surat suara kemudian menuju bilik suara memilih sesuai pilihannya, memasukkan surat suara ke kotak suara, kemudian menjelupkan salah satu jari ke dalam tinta sebagai bukti sudah menggunakan hak suaranya.

Hasil akhir dari serangkaian kegiatan tersebut adalah proses perhitungan surat suara langsung yang dimulai pukul 14.00 WIB dan selesai  kurang lebih pukul 15. 45 WIB adalah calon dengan nomor urut 1 mendapat total suara 972 (sembilan ratus tujuh puluh dua), Calon nomor urut dua mendapat 84 (delapan puluh empat) suara, dengan suara tidak sah sebanyak 17.  Dengan begitu Bapak Sugiyanto sebagai Kepala Desa terpilih untuk periode (2019-2024.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan