HUJAN TETEP BUDAL…!!

Hari ini, Senin 22 Februari 2021 Desa Bumiharjo melaksanakan Penyalurann Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap 1 bulan Januari 2021. Berdasarkan Perkades No 2 Tahun 2021 tentang Daftar Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebanyak 62 KPM. Undangan tersebut dimulai pada pukul 10. 00 WIB, dimana kondisi cuaca hujan, namun KPM tetap antusias berbondong-bondong datang ke Balai Desa Bumiharjo.

Mengapa ada pengurangan jumlah penerima BLT DD jika dibanding tahun 2020 ? pasti banyak warga yang bertanya-tanya dengan hal ini, apalagi mereka yang kemarin termasuk ke dalam Daftar Penerima BLT DD Tahun 2020.

alasannya karena pada tahun 2021 ini KPM yang dapat memperoleh BLT DD hanya pada keluarga yang masuk dalam kategori DTKS (Data Terpadu kesejahteraan Sosial), dimana data DTKS itu berdasarkan usulan dan validasi antara RT, RW, Perangkat serta BPD Desa Bumiharjo. Pada saat penyaluran BLT DD tahap I berjalan dengan lancar, seimbang dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 diantaranya, memakai masker, cek suhu dan memakai hanz sanitiser.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan